Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 491 tinggal dua bulan lagi, karenannya persiapan menyambut hari bersejarah itu mulai dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin. 
Untuk tahap pertama, Pemko Banjarmasin menggelar peluncuran atau "kick off" tanda dimulainya pelaksanaan berbagai kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin.
Kegiatan kick off yang dilaksanakan di Siring Pasar Terapung, Kota Banjarmasin itu, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dengan ditandai pelepasan balon bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali,dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin. ”Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin tahun ini memang segaja dibuat agak berbeda dari tahun sebelumnya, dan tahun ini tema yang diusung adalah Banjarmasin Kota Sungai Terindah. Tema ini dipilih selain Banjarmasin sudah dikenal dengan julukan Kota Seribu Sungai, juga menandakan semangat Pemko Banjarmasin untuk mengembalikan kejayaan fungsi sungai sebagai urat nadi perekonomian maupun sungai sebagai ikon wisata” ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Jumat (28/07).
Diusianya yang mendekati setengah abad ini, lanjutnya, sudah banyak capaian dan keberhasilan yang diraih Pemko Banjarmasin. Semua itu, katanya Ibnu Sina, berkat dukungan masyarakat Kota Banjarmasin. ”Untuk itu, kami ucapakan terima kasih dan kami akan terus berusaha meningkatkan pelayanan publik, seperti pelayanan kesehatan, infrastruktur pembangunan, hingga sektor pendidikan,” katanya.
Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menyatakan, saat peringatan Hari Jadi nanti akan bertepatan dengan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalsel. 
Untuk itu, Pemko Banjarmasin sudah mempersiapkan pagelaran pembukaan MTQ dengan mengambil lokasi di atas Sungai Martapura.
Menyinggung tentang Logo Hari Jadi yang telah dilaunching, orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini kembali menerangkan, logo tersebut mengandung makna tentang tekad kesatuan membangun Kota Banjarmasin, menaungi seluruh warga kota dan mewujudkan kesejahteraan, serta menguatkan religiusitas kota.
Dari informasin terhimpun, pada peringatan Hari Jadi tahun ini kegiatan yang akan digelar antara lain, gebyar kuliner Baiman, mawarung, Banjarmasin Expo, kemilau Banjarmasin Bungas, Banjarmasin Great Sale, ngobras 2 tahun kepemimpinan Ibnu – Herman, dan Photoboth HUT kota Banjarmasin di beberapa titik tersebar di lima kecamatan. 
Acara puncaknya nanti akan di fokuskan di seputar sungai. Pada kegiatan Banjarmasin Expo akan melibatkan juga pelaku wirausaha baru (WUB) yang menjadi binaan pemerintah, sehingga bisa ikut memeriahkan dan berpromosi selama acara berlangsung
Hari Jadi Ke-491 Kota Banjarmasin tahun 2017 ini mengusung Tema
"Banjarmasin Kota Sungai Terindah"

dengan Logo
Logo 491 Tahun
Untuk ukuran Maksimal Logo bisa di Download di SINI
Makna Logo :
1. Lingkaran   :   Kesatuan Tekad Membangun Kota Banjarmasin
2. Angka 491  :   Usia Kota Banjarmasin
3. Tulisan Th  :  Jumlah Tahun Usia Kota
4. Atap Rumah Banjar : Melindungi Seluruh Warga Kota Banjarmasin
5. Jukung  : Pembangunan yang Akan Membawa Seluruh Warga Kepada Kesejahteraan
6. Menara Pandang : Tekad Kuat Pemimpin Kota dan Seluruh Warga untuk Membangun Kota
7. Butir Air  : Banjarmasin sebagai Kota Sungai Terindah
8. Warna Kuning Lingkaran : Menguatkan Religiusitas Warga Kota
9. Orange pada Jukung : Mewujudkan Kesejahteraan Warga Kota
10 Biru pada Butir Air : Menciptakan Kedamaian Warga Kota
11. Merah pada 491 : Memamfaatkan seluruh Potensi Warga Kota
12. Tulisan Kota Banjarmasin : Identitas Kota

Selain Launchnig Tema dan Logo hari jadi, dalam kesempatan ini juga di Launching Lagu Theme Song Hari Jadi ke 491 Tahun Kota Banjarmasin yaitu Lagu "AYO KE BANJARMASIN" yang merupakan Karya dari JEF Music Production dengan Vokalis Niluh Wedani.
adapun Theme Song ini akan ditayangkan atau diperdengarkan di berbagai tempat fasilitas umum sebagai Promosi Kota Banjarmasin kepada Masyarakat luar yang sedang berkunjung di Kota Banjarmasin.






Axact

Bagian Pemerintahan

Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih. #Admin

Post A Comment:

1 comments: