Berdasarkan ketentuan pasal 69 Undang-undang Nomor 32
Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, mengamanatkan bahwa Kepala Daerah wajib
menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan
Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan
Pemerintahan Daerah (RLPPD). Maka berkenaan dengan hal tersebut Pemerintah Kota Banjarmasin
berkewajiban menyampaikan Laporan sebagai berikut :
- LPPD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2018 yang disampaikan Kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Selatan
- LKPJ Walikota Banjarmasin Akhir Tahun Anggaran 2018 yang disampaikan kepada DPRD Kota Banjarmasin (format bisa di Download pada Website Bagian Pemerintahan);
- Lampiran LPPD Kota Banjarmasin/IKK LPPD Tahun 2018 yang disampaikan Kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Selatan dan
- Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) kepada Publik.
Dalam rangka
melaksanakan amanah Undang-undang tersebut untuk mempersiapkan LKPJ, LPPD beserta
lampirannya (IKK) Tahun 2018 dan RLPPD dimaksud, maka kepada saudara (i) diminta untuk menyampaikan bahan
laporan dari satuan kerja masing-masing, dengan ketentuan sebagai berikut :
- Penyusunan LPPD Tahun 2018 masih berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kepada DPRD dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat;
- Seluruh elemen data kinerja tahun 2018 harus bersumber dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tidak bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) kecuali data terkait Produk Domestik Regional Bruto (PDRB);
- Disusun sebagaimana sistematika dan format terlampir, mohon untuk tidak merubah penulisan, jangan merubah sepasi, jangan merubah bentuk huruf, jangan merubah numbering, hanya diperkankan Update Data Program dan Kegiatan berserta relisasinya pada Tahun Anggaran 2018;
- Laporan dibuat dalam bentuk narasi dan matrik sebagaimana lampiran, yang disampaikan dalam bentuk print out/cetakan dan Soft Copy (File);
- Untuk SKPD yang memiliki/membawahi UPTD, laporan dimaksud agar dikoordinir/dihimpun dalam 1 (satu) kesatuan laporan SKPD yang bersangkutan;
- Khusus untuk SKPD yang menangani beberapa Urusan Wajib dan/atau Urusan Pilihan, agar dapat menyampaikan bahan perurusan;
- Untuk seluruh SKPD dan Perusda agar bisa menyampaikan Surat Penunjukan satu orang Pejabat Penanggung Jawab dan satu orang staf penyusun LPPD, LKPJ dan IKK LPPD pada instansi masing-masing, dilengkapi dengan Kontak Person dan data jabatan ke Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin.
Untuk menjadi perhatian kita bersama, diharapkan laporan dari masing-masing SKPD dan
Perusda dapat disampaikan paling lambat hari Rabu, tanggal 31 Januari 2019 kepada
Walikota Banjarmasin cq. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin, dan
untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Tim Penyusun di
Bagian Pemerintahan atau melalui Contact Person kepada Irwan Haderiani Hp.
085257065018.
Demikian disampaikan, untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana
mestinya.
Berikut adalah Link Donwload untuk masing masing SKPD
1 | Bagian Pemerintahan | DOWNLOAD |
2 | Bagian Layanan Pengadaan | DOWNLOAD |
3 | Bagian Kesra & Masyarakat | DOWNLOAD |
4 | Bagian Organisasi | DOWNLOAD |
5 | Bagian Pembangunan | DOWNLOAD |
6 | Bagian Humas dan Protokol | DOWNLOAD |
7 | Bagian Ekonomi | DOWNLOAD |
8 | Bagian Umum | DOWNLOAD |
9 | Bagian Hukum | DOWNLOAD |
10 | Sekretariat Dewan (DPRD) | DOWNLOAD |
11 | PDAM Bandarmasih | DOWNLOAD |
12 | PD IPAL | DOWNLOAD |
13 | Badan Keuangan Daerah | DOWNLOAD |
14 | Badan Kesbangpol | DOWNLOAD |
15 | Barelitbangda | DOWNLOAD |
16 | Badan PBD | DOWNLOAD |
17 | Badan Kepegawaian Dan Diklat | DOWNLOAD |
18 | Sekretariat KPUD | DOWNLOAD |
19 | Dinas PPKBPM | DOWNLOAD |
20 | Dinas PM & PTSP | DOWNLOAD |
21 | Dinas Perhubungan | DOWNLOAD |
22 | Dinas Kominfotik | DOWNLOAD |
23 | Dinas Lingkungan Hidup | DOWNLOAD |
24 | Dinas PUPR | DOWNLOAD |
25 | Dinas Perdagangan dan Perindustrian | DOWNLOAD |
26 | Dinas Koperasi, UM dan Naker | DOWNLOAD |
27 | Dinas Sosial | DOWNLOAD |
28 | Dinas Kepemuda dan Olahraga | DOWNLOAD |
29 | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata | DOWNLOAD |
30 | Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman | DOWNLOAD |
31 | Dinas Pendidikan | DOWNLOAD |
32 | Dinas Kesehatan | DOWNLOAD |
33 | Dinas Kependudukan dan Capil | DOWNLOAD |
34 | Dinas Ketahanan Pangan, Petanian dan Perikanan | DOWNLOAD |
35 | Dinas Satuan Polisi Pamong Praja | DOWNLOAD |
36 | Dinas Perpustakaan dan Arsip | DOWNLOAD |
37 | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PA | DOWNLOAD |
38 | Inspektorat | DOWNLOAD |
39 | Kecamatan Banjarmasin Timur | DOWNLOAD |
40 | Kecamatan Banjarmasin Selatan | DOWNLOAD |
41 | Kecamatan Banjarmasin Utara | DOWNLOAD |
42 | Kecamatan Banjarmasin Barat | DOWNLOAD |
43 | Kecamatan Banjarmasin Tengah | DOWNLOAD |
44 | BPS | DOWNLOAD |
Untuk Pertanyaan atau informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Bagian Pemerintahan
Post A Comment:
0 comments: