Berdasarkan ketentuan pasal 69 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, mengamanatkan bahwa Kepala Daerah wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD). Maka berkenaan dengan hal tersebut Pemerintah Kota Banjarmasin berkewajiban menyampaikan Laporan sebagai berikut :


  1. LPPD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2018 yang disampaikan Kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Selatan
  2. LKPJ  Walikota Banjarmasin Akhir Tahun Anggaran 2018 yang disampaikan kepada DPRD Kota Banjarmasin (format bisa di Download pada Website Bagian Pemerintahan);
  3. Lampiran LPPD Kota Banjarmasin/IKK LPPD Tahun 2018 yang disampaikan Kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Selatan  dan
  4. Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) kepada Publik.
Dalam rangka melaksanakan amanah Undang-undang tersebut untuk mempersiapkan LKPJ, LPPD beserta lampirannya (IKK) Tahun 2018 dan RLPPD dimaksud, maka kepada saudara (i) diminta untuk menyampaikan bahan laporan dari satuan kerja masing-masing, dengan ketentuan sebagai berikut  :

  1. Penyusunan LPPD Tahun 2018 masih berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kepada DPRD dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat;
  2. Seluruh elemen data kinerja tahun 2018 harus bersumber dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tidak bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) kecuali data terkait Produk Domestik Regional Bruto (PDRB);
  3. Disusun sebagaimana sistematika dan format terlampir, mohon untuk tidak merubah penulisan, jangan merubah sepasi, jangan merubah bentuk huruf, jangan merubah numbering, hanya diperkankan Update Data Program dan Kegiatan berserta relisasinya pada Tahun Anggaran 2018;
  4. Laporan dibuat dalam bentuk narasi dan matrik sebagaimana lampiran, yang disampaikan dalam bentuk print out/cetakan dan Soft Copy (File);
  5. Untuk SKPD yang memiliki/membawahi UPTD, laporan dimaksud agar dikoordinir/dihimpun dalam 1 (satu) kesatuan laporan SKPD yang bersangkutan;
  6. Khusus untuk SKPD yang menangani beberapa Urusan Wajib dan/atau Urusan Pilihan, agar dapat menyampaikan bahan perurusan;
  7. Untuk seluruh SKPD dan Perusda agar bisa menyampaikan Surat Penunjukan satu orang Pejabat Penanggung Jawab dan satu orang staf penyusun LPPD, LKPJ dan IKK LPPD pada instansi masing-masing, dilengkapi dengan Kontak Person dan data jabatan ke Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin.
Untuk menjadi perhatian kita bersama, diharapkan laporan dari masing-masing SKPD dan Perusda dapat disampaikan paling lambat hari Rabu, tanggal 31 Januari 2019 kepada Walikota Banjarmasin cq. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin, dan untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Tim Penyusun di Bagian Pemerintahan atau melalui Contact Person kepada Irwan Haderiani Hp. 085257065018.
Demikian disampaikan, untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Berikut adalah Link Donwload untuk masing masing SKPD


1 Bagian Pemerintahan DOWNLOAD
2 Bagian Layanan Pengadaan DOWNLOAD
3 Bagian Kesra & Masyarakat DOWNLOAD
4 Bagian Organisasi DOWNLOAD
5 Bagian Pembangunan DOWNLOAD
6 Bagian Humas dan Protokol DOWNLOAD
7 Bagian Ekonomi DOWNLOAD
8 Bagian Umum DOWNLOAD
9 Bagian Hukum DOWNLOAD
10 Sekretariat Dewan (DPRD) DOWNLOAD
11 PDAM Bandarmasih DOWNLOAD
12 PD IPAL DOWNLOAD
13 Badan Keuangan Daerah DOWNLOAD
14 Badan Kesbangpol DOWNLOAD
15 Barelitbangda DOWNLOAD
16 Badan PBD DOWNLOAD
17 Badan Kepegawaian Dan Diklat DOWNLOAD
18 Sekretariat KPUD DOWNLOAD
19 Dinas PPKBPM DOWNLOAD
20 Dinas PM & PTSP DOWNLOAD
21 Dinas Perhubungan DOWNLOAD
22 Dinas Kominfotik DOWNLOAD
23 Dinas Lingkungan Hidup DOWNLOAD
24 Dinas PUPR DOWNLOAD
25 Dinas Perdagangan dan Perindustrian DOWNLOAD
26 Dinas Koperasi, UM dan Naker DOWNLOAD
27 Dinas Sosial DOWNLOAD
28 Dinas Kepemuda dan Olahraga DOWNLOAD
29 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DOWNLOAD
30 Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman DOWNLOAD
31 Dinas Pendidikan DOWNLOAD
32 Dinas Kesehatan DOWNLOAD
33 Dinas Kependudukan dan Capil DOWNLOAD
34 Dinas Ketahanan Pangan, Petanian dan Perikanan DOWNLOAD
35 Dinas Satuan Polisi Pamong Praja DOWNLOAD
36 Dinas Perpustakaan dan Arsip DOWNLOAD
37 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PA DOWNLOAD
38 Inspektorat DOWNLOAD
39 Kecamatan Banjarmasin Timur DOWNLOAD
40 Kecamatan Banjarmasin Selatan DOWNLOAD
41 Kecamatan Banjarmasin Utara DOWNLOAD
42 Kecamatan Banjarmasin Barat DOWNLOAD
43 Kecamatan Banjarmasin Tengah DOWNLOAD
44 BPS DOWNLOAD

Untuk Pertanyaan atau informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Bagian Pemerintahan




Axact

Bagian Pemerintahan

Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih. #Admin

Post A Comment:

0 comments: