Sesuai dengan amanat Undang-undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah bagian kelima Forkopimda Pasal 26 bahwa Untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum, dibentuk Forkopimda provinsi, Forkopimda kabupaten/kota, dan forum koordinasi pimpinan di Kecamatan.
Forkopimda provinsi, Forkopimda kabupaten/kota, dan forum koordinasi pimpinan di Kecamatan sebagaimana dimaksud diatas diketuai oleh gubernur untuk Daerah provinsi, oleh bupati/wali kota untuk Daerah kabupaten/kota, dan oleh camat untuk Kecamatan. Anggota Forkopimda provinsi dan Forkopimda kabupaten/kota terdiri atas pimpinan DPRD, pimpinan kepolisian, pimpinan kejaksaan, dan pimpinan satuan teritorial Tentara Nasional Indonesia di Daerah.
Di Kota Banjarmasin sendiri Forkopimda  terdiri dari
1. Walikota Banjarmasin
     
    H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si.

Ibnu Sina, S.Pi, M.Si (lahir di Puruk CahuMurung RayaKalimantan Tengah4 Januari 1975; umur 41 tahun) adalah wali kota Banjarmasin yang menjabat pada periode 2016 hingga 2021. Ia menggantikan wali kota sebelumnya, Muhidin, dan penjabat wali kota H.M. Thamrin, setelah terpilih dalam Pilkada Banjarmasin 2015, dan berpasangan dengan wakil wali kota Hermansyah.

2. Ketua DPRD Kota Banjarmasin
    
   H. Iwan Rusmasli, SH, MM
Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Golkar H Iwan Rusmali resmi dilantik menduduki kursi Ketua DPRD Kota Banjarmasin untuk masa bakti 2014-2019, Iwan Rusmali dilantik dan diambil sumpah menjadi ketua DPRD Kota Banjarmasin bersama tiga wakil pimpinan DPRD lainnya, oleh Kepala Pengadilan Negeri Banjarmasin Djatmiko pada sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Banjarmasin

3. Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin
    
    Taufik Satia Diputra, SH

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin saat ini resmi dijabat oleh Taufik Satria Diputra SH menggantikan Hutama Wisnu SH, Taufik Satria Diputra yang sebelumnya bertugas di Asisten Perdata dan Tata Usaha (Asdatun) Kejati Sumetera Barat.

4. Komandan Kodim 1007 Banjarmmasin
    Letkol Inf. Wilson Napitupulu

5. Kepala Kepolisian Resort Kota Banjarmasin (Kapolresta)
    Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo













Axact

Bagian Pemerintahan

Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih. #Admin

Post A Comment:

0 comments: