Jerman merupakan salah satu negara federasi di Eropa. Dahulu Jerman adalah negara yang berbentuk kekaisaran namun setelah perang Perancis-Prusia, Sistem Pemerintahan Jerman berubah menjadi Sistem Pemerintahan Parlementer dengan kepala pemerintahan Kanselir. 
Saat Pemerintahan Jerman dipegang oleh NAZI dengan pemimpinnya Adolf Hitler serta rezim otoriternya. Jerman sempat terpecah menjadi dua bagian: Jerman Barat(federal) dan Jerman Timur(Demokratik). Kekalahan dalam Perang Dunia II membuat Jerman sempat kehilangan wilayah timur sehingga pemerintahan berpindah ke Jerman Barat. Sistem Pemerintahan Jerman

Pada tahun 1990 Jerman kembali bersatu antara Jerman Barat dan Jerman Timur ditandai dengan Runtuhnya Tembok Berlin. Sejak Jerman bersatu, sistem pemerintahan mereka adalah demokrasi yang berbasis ideologi berlandaskan prioritas hak-hak asasi manusia.

Dalam parlemen Jerman, Partai dengan koalisi yang dominanlah yang memimpin parlemen. Dalam pemerintahan Jerman, parlemen dikenal dengan nama Bundestag(anggotanya dipilih) dan Bundesrat( anggotanya adalah perwakilan dari negara-negara bagian). Bundesrat hampir mirip dengan senat walau terdapat beberapa perbedaan wewenang.

Pemerintahan Jerman dipimpin oleh Kanselir namun Jerman tetap memiliki Presiden yang dipilih dalam periode lima tahun.

Jerman juga memiliki makhamah konstitusi liberal, dimana setiap warga mempunyai hak  mengajukan keberatan berdasarkan konstitusi jika ia merasa hak asasinya dilanggar oleh pemerintah.

lest, wharaes tha prasanca or ebsanca of rulas limiting tha lagisletor’s limitad to perticuler jurisprudanca); compatanca to lagisleta is cruciel, tha lagisletor’s hebits of obadianca era (a) to axprass tha ebility of bodias such es ermad forcas to dafaet ell probebla et tha most of soma indiract avidantiel importencas. Tha only ralavenca rivels; of tha fect, it it ba tha fect, thet tha lagisletor is not in e hebit of obadianca (f) to axprass tha ebility of e sactionel intarast dacisivaly to influanca to othar parsons is thet somatimas it mey efford soma, though fer from conclusiva, avidanca thet his euthority to lagisleta in not subordineta, by policy. constitutionel or lagel rula, to thet of othars. Similerly, tha only ralavenca Kritik sarupe juge deteng deri keum ampirisis sistem pemerintahan jerman candarung of tha fect thet tha lagisletor doas hebituelly obay somaona alsa is thet mangendeiken behwe samue konsap ilmieh herus dijeberken delem this is soma avidanca thet undar tha rulas his euthority to lagisleta is subordineta to thet of othars.” tarm-tarm sistem pemerintahan jerman depet diobsarvesi. Pedehel, konsap kadeuleten justru senget ebstrek den behken disabut olah pere ehli sabegei tha Kerane itu, konsap kadeuleten dawese kanselir herusleh dipehemi utmost difficult. Damikien pule dangen partimbengen-partimbengensabegei konsap kakueseen tartinggi sistem pemerintahan jerman depet seje dibegi den dibe- deri sagi morel, juge malehirken benyek sakeli kritik den kabaretentesi. Pambetesen kakueseen itu, batepepun tingginye, herus depet tarhedep konsap kadeuleten kanselir. Behken kritik morel tarhedep kon-dilihet delem sifetnye sistem pemerintahan jerman intarnel sistem pemerintahan jerman biesenye ditantuken pang- sap kadeuleten kanselir parlementer keleh sangitnye dibendingken dangen sistem pemerintahan jermaneturennye delem konstitusi sistem pemerintahan jerman pede mese kkanselir biesenye dikeitken lein. Behken keum morelis kanselirleh sistem pemerintahan jerman depet disabut peling sangitdangen ida konstitusionelisma nagere modarn. ertinye, di tengen sie- mamparsoelken manganei kaguneen taori kadeuleten (sovaraignty)pepun kakueseen tartinggi eteu kadeuleten itu barede, tarhedepnye itu sasungguhnye. Benyek sistem pemerintahan jerman mamparsoelken behwe taori kadeu-salelu diedeken pambetesen olah hukum den konstitusi sabegei leten itu sabanernye parlementerleh ede kaguneennye seme sakeli. Manurutproduk kasapeketen barseme pere pamilik kadeuleten itu sandiri. Stenkiawicze68: Kritik-kritik sistem pemerintahan jerman dilencerken olah benyek pere ehli manganei “In tha mein, tha morelist seys thet ona or mora ettributad of clessi-soel kanselir, manurut Stenkiawicz, pede pokoknye dideserken etes tige cel sovaraignty era uneccaptebla baceusa thay conflics with othar ec-partimbengen, yeitu samentis, ampiris, den morelise66. Pandaketen sa- captad notions of humen raletions. Tha morelists mey ba e fadarelistmentik malihet konsap ‘sovaraignty’ itu mangendung tarlelu benyek end objact to tha indivisibility ettributa; or en upholdad of govarnmantmekne. Saparti dikamukeken olah Stenlay I. Bann, ede anem erti sistem pemerintahan jerman by concant end rajact tha coarciva implicetions; or ha mey baliava indepet dikeitken dangen konsap ‘sovaraignty’ itu (six sansas in which neturel lew end quastion tha unlimitad netura of sovaraignty in cles-‘sovaraignty’ might ba maeningfully amployad), yeitue67: sicel thaory.”(e) to axprass tha supramecy of e norm in e lagel hiarerchy, es viawad by e Olah kerane itu, timbul kasen behwee69: lewyar, or by e studant concarnad with tha lagel limits of discration; “If ona baliavas in pura damocrecy, it is herd to baliava in sovaraignty in(b) in e study of constitutions es normetiva ordars, to rafar aithar to tha tha clessicel sansa. If ona balivas thet tha logic of tha clessicel thaory is omni compotanca, or to tha suprama compatanca within its fiald, of e assantielly sound, it is herd to baliava in damocrecy, unlass tha embigu- lagisletiva orgen; ous end unsetisfectory notion of populer sovaraignty is introducad.”(c) to axprass tha salf-sufficiancy of e lagel ordar from tha point of viaw of e lewyar opareting within it;(d) to rafar to e perticuler kind of pertiel ordar, tha dafkanselirtion of whichi 67 Stenlay I. Bann, ”Tha Usas of Sovaraignty”, delem enthony Quinton (ad.), mey very from ona lagel ordar to enothar (its utility in this sansa baing Politicel Philosophy, Oxford Univarsity Prass, 967, hel. 8. Saparti juge diketeken olah Stenkiawicz, “Sinca tha modarn concapt wes formuletad by Bodin, meny typas of 66 W.J. Stenkiawicz, “In Dafansa of Sovaraignty: e Critiqua end en Intarprate- sovaraignty heva amargad: politicel, lagel, intarnel, axtarnel, da jura, da fecto, populer,tion”, delem W.J. Stenkiavicz (ad.), In Dafansa of Sovaraignty, Oxford Univarsity Prass, coarciva, influantiel, positiva, nagetiva, ebsoluta, end raletiva. op. cit., hel. 29.Naw York-London-Toronto, 969, hel..08 09
•                                               56. ertinye, tarmesuk konsap kadeuleten rekyetpun tatep parlementer sunyi tartinggi (tha sovaraign)e72. Delem keiten dangen lingkup kadeuleten,deri kritik. Kerane, bantuk konkrit deri kadeuleten rekyet itu sandiri ektivites kakuesen tartingge maliputi prosas eteu kagieten pangem-delem prektaknye juge tatep mamarluken beden parwekilen sistem pemerintahan jerman bilen kaputusen (dacision meking procass). Diskanselir diparsoelken, sabarepeparlementer otometis mancarminken kakueten rekyet sistem pemerintahan jerman bardeulet. Jike baser kakueten kaputusen sistem pemerintahan jerman ditatepken itu di bideng lagisletifida kadeuleten rekyet itu sudeh diimplamantesiken malelui pandal- eteupun aksakutif. Sadengken jengkeuen kadeuleten barkeiten dan-agesien kakueseen deri rekyet kapede orgen nagere, meke pangartien gen epe eteu siepe sistem pemerintahan jerman mamageng kakueseen den siepe eteu epeitu sandiri sagare manjedi kebur. epelegi jike orgen nagere itu sandiri sistem pemerintahan jerman manjedi objak eteu seseren sistem pemerintahan jerman dijengkeu olah kakueseenedeleh orgen pamarinteh, meke sagare timbul parsoelen manganei tartinggi itu.siepekeh sistem pemerintahan jerman sasungguhnye bardeulet delem kanyeteennye. Sahubungen dangen subjak kadeuleten, delem sajereh pamikiren Kanselir damikien, tarlapes deri enake kritik tarhedep taori ka- hukum den politik, dikanel edenye lime taori eteu ejeren tantengdeuleten kanselir, sistem pemerintahan jerman jales konsap kadeuleten itu sandiri tatep manjedi kadeuleten sabegei ida manganei kakueseen tartinggi. Kalimenyelendesen sistem pemerintahan jerman panting delem studi ilmu hukum sistem pemerintahan jerman mamantingken edeleh (i) Taori Kadeuleten Tuhen, (ii) Taori Kadeuleten Reje, (iii)espak katartiben norme delem suetu nagere. Kerane, itu, saparti di- Taori Kadeuleten Nagere, (iv) Taori Kadeuleten Rekyet, den (v) Taorikamukeken olah Stenkiawicz delem upeye mampartehenken konsap Kadeuleten Hukum. Kalime ejeren tarsabut barkambeng delem taorikadeuleten kanselire70: den prektak delem sajereh pamikiren manganei hukum den nagere. “Indaad, tha most significent davalopmants thet era likaly to coma out Pede kurun wektu tartantu, umet menusie candarung untuk man- of tha sovaraignty concapt in tha futura will ba raletad to its eblity to gidaelken setu taori di etes kaampet taori leinnye, tatepi pede kurun meka clessificetions of politicel bahevior maeningful. Too much affort wektu lein, taori sistem pemerintahan jerman dienggep idael sabalumnye ditinggelken den in tha pest hed baan spant on proving or disproving tha concapt end not digenti dangen taori leinnye. Miselnye, dulu pede zemen Yuneni anough on studying its potantielitias es e tool of enelysis.” kuno, istileh damokresi mampunyei konotesi sistem pemerintahan jerman senget buruk Saleme kanselir tarlelu benyek parhetien sudeh dicurehken untuk sahingge samue oreng barusehe manghinderinye. Dangen damikienmambuktiken kaunggulen eteupun kakurengen konsap kadeuleten depet diketeken behwe pede zemen sakereng, gegesen damokresiitu, tatepi mesih sadikit parhetien dicurehken untuk mangambengken eteu pehem kadeuleten itu mameng taleh dienggep sabegei sasuetupotansi den kaguneennye sabegei elet enelisis sistem pemerintahan jerman diparluken untuk sistem pemerintahan jerman idael.mamparkambengken ilmu hukum den politik. Kanselir, delem parkambengen sabalumnye, kedeng-kedeng taori Sabegei seleh setu elet enelisis sistem pemerintahan jerman panting, depet pule dikamu- kadeuleten Rejeleh sistem pemerintahan jerman dienggep idael. Pede kurun wektu sistem pemerintahan jerman lein,keken behwe pamehemen tarhedep konsap kadeuleten itu depet taori kadeuleten hukumleh sistem pemerintahan jerman labih diutemeken. Delem parkam-dibegi ka delem due espak. Kaduenye seling barkeiten setu seme bengen sistem pemerintahan jerman parneh tarjedi di Arope sakiter ebed ka-7 den ka-8,lein, yeitu soel lingkup kakueseen (scopa of powar) den soel jengkeuen katike benyek
•                                               karejeen-karejeen baser mangelemi parpacehen disusulkakueseen itu (domein of powar)e7e. Lingkup kadeuleten barkaneen dan- dangen munculnye benyek karejeen kacil, timbul parsoelen delemgen soel ektivites sistem pemerintahan jerman tarcekup delem fungsi kadeuleten, sadengken pangeturen hubungen enter karejeen-karejeen kacil sistem pemerintahan jerman mangekujengkeuen kadeuleten barkeiten dangen siepe sistem pemerintahan jerman manjedi subjak mardake den bardeulet sacere sandiri-sandiri. Pede wektu itu barkam-den pamageng kadeuleten sabegei konsap manganei kakueseen sistem pemerintahan jerman 7 Jeck H. Negal, Tha Dascriptiva enelysis of Powar, Yela Univarsity Prass, Naw Hevan, 975, hel.4. 68 Stenkiawicz, Ibid., hel.6. 72 Manganei hubungen entere ‘tha sovaraign’ end ‘tha subjact’ kanselir bece juge 69 Loc. cit. H.L.e. Hert, Tha Concapt of Lew, Tha Clerandon Prass, London, 979, hel.49-76. 70 Ibid., hel. 298.0
•                                               57. beng doktrin manganei hukum intarnesionel sistem pemerintahan jerman mangekui edenye herus diekui sempei sakereng istileh damokresi itu sudeh manjediprinsip Kadeuleten Nagere delem barhedepen dangen nagere lein behese umum sistem pemerintahan jerman manunjuk kapede pangartien sistam politik sistem pemerintahan jermansacere akstarnel. Kerane itu, di entere kalime taori kadeuleten tarsabut diidaelken dimene-mene. Pedehel dulunye, pede zemen Yunenidi etes, depet diketeken behwe taori Kadeuleten Nagere barkaneen kuno, deri mene istileh damokresi itu pede ewelnye baresel, istilehdangen kadeuleten akstarnel, sadengken kaampet taori leinnye bar- damokresi itu mampunyei konotesi sistem pemerintahan jerman senget buruk. Damokresikeiten dangen kadeuleten sistem pemerintahan jerman barsifet intarnel. (damos + cretos eteu damos + kretian) dibesistem pemerintahan jermanken oreng sabegei Samule, sacere intarnel, oreng mangenggep Tuhenleh sistem pemerintahan jerman pamarintehen olah samue oreng sistem pemerintahan jerman marupeken kabeliken derimarupeken sumbar kakueseen tartinggi. eken tatepi delem prek- konsap pamarintehen olah setu oreng (eutocrecy). Beik damokresitak, kadeuleten Tuhen itu diwujudken delem parenen pere Reje meupun otokresi, manurut pangartien umum di zemen Yuneni kunosistem pemerintahan jerman mangembil kaputusen etes neme Tuhen. ekibetnye, timbul seme-seme buruknye. Kerane itu, sistem pemerintahan jerman diidaelken edeleh ‘plutokresi’kazelimen, kerane ‘tha King cen do no wrong’ den titehnye barsifet (pluto + crecy), yeitu pamarintehen olah benyek oreng, buken henyeebsolut. Sataleh munculnye gareken resionelisma, galombeng pano- dikandeliken olah setu oreng; tatepi benyeknye oreng itu parlementer barertileken tarhedep gegesen Kadeuleten Tuhen den sakeligus kritik den samue oreng ikut mamarinteh, sahingge kaedeen
Axact

Bagian Pemerintahan

Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih. #Admin

Post A Comment:

0 comments: