Bertempat di Aula Kecamatan Banjarmasin Tengah pada hari Selasa tanggal 6 Desember 2016, telah dilaksanakan Sosialisasi E-Kelurahan dan Sosialisasi Website Kelurahan, acara ini di Buka oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Bapak Iwan Ristianto, A.P, M.AP di dampingi oleh Camat Banjarmasin Tengah yang dalam Kesempatan ini di wakili oleh Sekretaris Camat Banjarmasin Tengah Bapak Ichrom Muftezar, S.STP, M.Si dan Kasubbag Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan Bapak Ahmad Faisal Anshory, S.STP. Sosialisasi ini dihadri oleh Lurah se Kecamatan Banjarmasin Tengah atau yang mewakili Kelurahan masing-masing.

Pada dasarnya tujuan Utama dari Aplikasi E-Kelurahan adalah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah administrasi pelayanan di tingkat kelurahan, dimana aplikasi ini nantinya akan menyimpan data data Administrasi di Kelurahan secara terintegrasi yang dapat disesuaikan ke Instansi terkait seperti Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil, Kecamatan masing-masing dan Instansi Lainnya. E-Kelurahan ini diberi nama Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi atau bisa disingkat PALUI.

Website Kelurahan sendiri bertujuan agar Kelurahan nantinya dapat mempublikasikan profil Kelurahan serta perkembangan apa saja yang telah dicapai kelurahan tersebut, agar nantinya siapa pun yang memerlukan data terkait kelurahan bisa mengakses melalui Website masing-masing kelurahan.

PALUI dan Website kelurahan ini tujuannya adalah dalam rangka mendukung Program Walikota Banjarmasin yaitu Banjarmasin SMART CITY. dimana kedepan seluruh kelurahan di Kota Banjarmasin dapat mempermudah masyarakatnya dalam Pelayanan, Mempublikasikan Kota Banjarmasin dengan Segudang Potensinya kepada Dunia, dan Ikut Menggerakkan serta Membantu Peningkatan UMKM di Kota Banjarmasin dengan cara mempublikasikan Komditas yang ada di Kelurahan masing-masing.

Selaku Narasumber :
1. Muhammad Randi dari Bagian Tata Pemerintahan
2.Wanadry Zulfikar dari BAPPEDA Kota Banjarmasin;
3. Umar dari Bagian Tata Pemerintahan
4. Ari Juliadi dari Bagian Tata Pemerintahan

Dokumen Pendukung :
Buku Panduan PALUI









Axact

Bagian Pemerintahan

Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih. #Admin

Post A Comment:

0 comments: