BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah menyerahkan dana operasional Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Kota Banjarmasin.
Penyerahan simbolis yang dirangkai acara berbuka puasa bersama itu, dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (01/06).
Selain dihadiri seluruh Ketua RT dan RW, kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.
H Ibnu Sina mengatakan, bantuan yang diberikan Pemko Banjarmasin tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap seluruh Ketua RT dan RW, yang merupakan ujung tombak pelayanan pemerintahan.
Dikatakannya, keberadaan para Ketua RT dan RW ini sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
Karena itu ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi para Ketua RT dan RW yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Pada kesempatan yang baik ini atas nama Pemko Banjarmasin kami menyampaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu RT dan RW yang sudah membantu melayani masyarakat,” ucapnya.
Tak hanya itu, saat itu ia juga berpesan, agar seluruh Ketua RT dan RW selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, sehingga seluruh warga kota berjuluk seribu sungai merasa nyaman saat berurusan. “Pelayanan kepada warga yang ingin berurusan mudah-mudahan dipermudah tidak dipersulit, kalau bisa dipermudah jangan dipersulit, kalau bisa dipercepat jangan diperlambat,” katanya.
Mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga berharap, dengan adanya kegiatan berbuka puasa tersebut dapat lebih mempererat tali silaturahim dan ukhuwah Islamiah antara para pemimpin kota ini, dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama para ketua RT dan RW.
Menyinggung tentang 10 hari terakhir di Bulan Ramadan 1440 hijriah, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat kota ini untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. 
Kegiatan dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah dan makan bersama.(humpro-bjm)
Axact

Bagian Pemerintahan

Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih. #Admin

Post A Comment:

0 comments: