Setelah sebelumnya diadakan sosialisasi di Kecamatan Banjarmsain Tengah terkait Aplikasi Kelurahan "PALUI" dan Website Kelurahan selanjutnya pada Hari Rabu tanggal 7 Desember 2016 Kegiatan yang sama kembali dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Barat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Banjarmasin Barat Ibu Hj. Karlina, S.Sos.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan kembali menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah agar Kelurahan dapat mendukung Program Pemerintah Kota Banjarmasin yaitu Banjarmasin Smart City, dimana Aplikasi PALUI adalah pengembangan dari Aplikasi Kelurahan sebelumnya yang bersifat Offline dan sekrang bisa dilakukan pelaksanaan secara Online melalui Jaringan Metropolitan Area Network (MAN) di Bagian Tata Pemerintahan.

Sistem PALUI ini sudah terintegrasi dengan data pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, untuk itu Admin Sistem di masing-masing kelurahan diharapkan bisa mengUpdate aplikasi ini secara berkala agar datanya selalu sesuai dengan perubahan data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan Website Kelurahan diperuntukkan agar Seluruh Kelurahan di Kota Banjarmasin dapat memberikan Informasi Kelurahannya masing-masing kepada masyarakat, baik itu Profil Kelurahan, Potensi disuatu Kelurahan, ataupun kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan tersebut.

Karena keterbatasan Biaya dan Peralatan, maka pada tahun 2016 ini Sosialisasi hanya dilaksanakan di 2(dua) Kecamatan saja, bila memungkinkan akan diadakan sosialisasi lanjutan pada tahun anggaran 2017 di 3 (tiga) kecamatan berikutnya, untuk memaksimalkan Pelayanan pada dalam penerapan Aplikasi E-Kelurahan maupun Website Kelurahan Bagian Tata Pemerintahan mengharapkan Saran dan Masukkan untuk Evaluasi kegiatan maupun Aplikasi tersebut.





  


Axact

Bagian Pemerintahan

Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih. #Admin

Post A Comment:

1 comments: